Brifing Time On JatiRogo`s Schools

4

Tak seperti biasa pagi itu harus berangkat kekampus, padahal setiap hari selasa saya tidak ada jam kuliah alias libur. Kemarin malam disaat saya tertidur lelap terdapat pemberitahuan berupa pesan singkat dari pak dosen yang berisi mengenai bahwa selasa besuk disuruh masuk karena kampus akan mengadakan kegiatan brifing (presentasi / istilahnya promosi ke sekolah – sekolah gitu).
Brifing Time Esoknya saya sudah tiba sesuai janji yaitu tepat jam 07.30 dan disana sudah ada beberapa temanq yang juga akan ikut dalam acara itu. Yap tahu sendiri kan kalau jam nya orang Indonesia pasti banyak molornya ( jam karet ). Dan akhirnya setelah menunggu sekitar 1 jam mobil pak dosen dating menjemput kami bertiga, yaitu saya,dwi dan febryan.
Agenda hari ini adalah kita akan presentasi di sekolah sekolah yang ada di daerah jatirogo,tuban, jawa timur. Oh ya sampai lupa, institusi kami namanya STMIK DUTA BANGSA.. dan kebetulan kami bertiga mengambil jurusan yang sama yaitu Teknik Informatika. Dan juga terdapat jurusan lain selain teknik informatika yaitu system informasi.
Perjalanan dimulai melewati alas – alas / hutan gitu kalau gak tau apa itu alas, sambil mengurangi kepenatan dalam perjalanan, kami selingi dengan ngobrol ngobrol dan lucu – lucuan tuh bareng pak dosen J. Tujuan pertama kami adalah di sekolah SMA Bangilan. Dan sangat luar biasa antusias para siswa yang ada disana sehingga memompa semangat kami dalam penyampain visi misi kami, dan waktu kami keluar hendak meninggalkan sekolah itu, kami di berhentikan oleh satpam atau keamanan sekolah disitu.lo kenapa? Ada salah apa? Ternyata yang kami pikirkan salah dan satpam tadi ingin meminta alamat facebook dari kami bertiga. Maklum satpam td habis disms salah satu siswi yang ada disitu guna meminta tolong meminta alamat fb, saya dan febrian langsung dah pergi ke mobil dan tersisa dwi yang masih tertinggal dan akhirnya alamat facebook dwi yang kena hehe..

Perjalanan kami lanjutkan ke SMK jatirogo. Disana tak kalah hebohnya dari SMA Bangilan.. apalagi ceweknya wkwkwkwk :D dan disana kami bertemu dengan teman kampus juga yang memenuhi  tugas yang sama yaitu brifing, cumin tadi kita terpisah karena banyak sekolahan yang harus kami kunjungi dan akhirnya kami bertemu d SMK jatirogo dah, dia adalah anik dan hardi..
Presentasipun selesai dan pak edi (dosen) mengajak kami semua untuk istirahat makan siang dulu dan berhenti disalah satu warung makan yang tak jauh dari lokasi SMK td. Jam menunjukkan pukul 13.00 dan artinya kami harus melanjutkan misi akhir yaitu presentasi di SMA 1 kenduruan. Perlu diketahui SMA kenduruan masuknya siang cz gentian dengan SMP (Gedung masih gabung sama SMP) dan rencana dekat sudah akan menempati gedung barunya, walaupun begitu muridnya banyak banget. Presentasi selesai dan waktunya kami pulang.
Sampai dikampus jam menunjukkan pukul 15.30 dan akhirnya kami pulang kerumah masing – masing. Dan halyang paling berkesan adalah berusaha dengan keras dan pantang menyerah, itu semua yang menggambarkan paparan diatas, see you the next school. To be continue