Cara Memasang Iklan Adsense pada Blog

3
Postingan kali ini akan membahas cara memasang iklan adsense pada blog berbahasa indonesia, seperti yang telah saya lakukan pada blog ini.Sebenarnya banyak cara yang telah dibahas oleh blogger senior lainnya dan bermacam cara juga mereka bahas. Diantara caranya yang menurut sebagian blogger mengatakan bahwa tips tersebut dapat melanggar TOS dari GA, karena menambahkan element lain pada kode script adsense-nya. Nah untuk mensiasati cara tersebut saya akan membahas memasang iklan adsense pada blog berbahasa Indonesia tanpa melanggar TOS Google Adsense.
 
Lalu bagaimana cara memasang iklan adsense pada blog berbahasa indonesia ? Caranya adalah dengan menghubungkan situs yang akan kita pasang iklan adsense tersebut dengan account adsense yang telah disetujui. Maksudnya jika anda memiliki 2 account blogger yang berbeda dimana satu account telah disetujui tentunya blog berbahasa inggris, dan satu account lagi blog yang berbahasa indonesia.Koq tidak melanggar? karena kita akan memakai perangkat dari google yang dinamai Google Friend connect. Dijamin dengan cara ini blog yang dipasangi adsense nggak bakal melanggar TOS google.

Langsung aja kita praktekkan, pertama2 kita kunjungi situs tersebut http://www.google.com/friendconnect/?hl=in. dan ikuti langkah dibawah ini :1. Masuk kesitus tersebut dengan memakai account adsense anda ( email dan password adsense harus sama )
2. Lihat panel navigasi pada sebelah kiri dan pilih tambahkan situs baru.
3. Akan tampil kotak dialog " Ceritakan Situs Anda" dan isi dengan situs yang akan ditambahkan.( lihat gambar )

4. Jika sudah tekan lanjutkan dan akan muncul pesan " Selamat anda telah menambahkan situs....."
5. Lalu pilih adsense ( lihat gambar )
6. Lalu klik tombol Asosiasikan akun ( lihat gambar )
7. Lalu lihat menu no 2 "Konfigurasikan unit AdSense" silahkan pilih format iklan yang diinginkan.
8. Buat kode iklan ( lihat gambar )
9. Copy paste kode iklan itu pada blog anda ( biar tidak lupa simpan dulu pada notepad)

10. Setelah anda pasang pada sidebar simpan dn lihat blog anda.

Kini iklan adsense anda telah muncul di blog anda dan gak perlu takut kena TOS google. Dan untuk hal penempatan iklan bisa anda atur sendiri.Atau jika ingin memasang iklan adsense pada postingan bisa didownload e-booknya disini. Selamat mencoba