Membuat Banner Animasi dari AdDesigner

1
Ketika ada teman blogger yang menanyakan cara membuat banner, langsung saya buatkan banner. Namun memang pas mau hosting banner, eh ternyata photobucket lagi maintenance. Untunglah sekarang sudah bisa. Bagi yang sudah terbiasa membuat banner dengan photoshop, corel draw dan program design grafis lainnya, tentu saja tutorial ini tidak berarti sama sekali. Namun ternyata masih ada yang senasib sependeritaan dengan saya yang belum bisa membuat banner sendiri. Membuat banner tentu saja dibutuhkan kreatifitas dan daya imajinasi gambar yang baik. Dengan harapan banner tersebut dapat menarik minat pengunjung blog dan pandangan terpancing untuk fokus ke banner.

Banner ada beberapa jenis seperti banner statis dan banner dinamis. Jika berbicara tentang banner statis tentunya pikiran pun melambung jauh akan gambar dan tulisan yang tidak bergerak. Bagaimana dengan banner dinamis? Kalau menurut saya, banner dinamis adalah banner yang begerak, baik berupa animasi biasa dan animasi flash.

Di sini saya mencoba membuat banner animasi. Gunanya tentu sebagai aksesoris yang mempercantik blog kita. Apa lagi banner tersebut ditujukan untuk blog bisnis. Maka, banner animasi adalah salah satu pilihan yang tepat. Kamu bisa menggunakan jasa situs pembuat banner di internet. Ada yang gratis dan ada pula yang bayar. Saya tawarkan yang gratis saja.

AdDesigner.com menawarkan jasa membuat banner secara gratis. Atau kamu bisa cari di internet dengan kata banner gratis atau free banner. Silahkan kunjungi situs AdDesigner.com dan tentu kamu mesti daftar dulu. Jika sudah daftar, silahkan pilih dari banyak jenis dan kategori banner yang mereka sediakan. Kamu tinggal mengganti tulisan atau kata-kata yang mau ditampilkan. Jika sudah memilih salah satu banner, ikuti perintah selanjutnya dengan save as picture atau save image as ke komputer kamu. Simpan dengan nama yang kamu suka. Setelah itu, kamu dapat langsung upload banner tadi ke blog kamu. Kalau saya biasanya meng-hosting banner dan photo ke photobucket. Setelah itu mengambil kode html dari photobucket untuk diletakkan dalam isi posting atau sidebar blog.