Kenapa Iklan PTC Jarang Di Klik

0
Sebagian blogger pada umumnya mengikuti program PTC (Paid To Clik) atau boleh saya ibaratkan dengan program "iseng-iseng berhadiah" kenapa saya katakan demikian karena sebenarnya kita cuma iseng saja memasang iklan PTC tersebut di blog namun kalau ada yang meng-klik ya anggap saja itu sebagai hadiah buat kita. Walaupun nilai per kliknya tergolong rendah tapi jika kita kalkulasikan menggunakan perkalian traffik x hoki = income. Sejenak mari kita Evaluasi Kenapa Iklan PTC Jarang di Klik.

Sudah banyak blogger yang mengantongi rupiah dari hasil program ini namun tidak sedikit pula yang hanya gigit jari melihat kesaksian rekannya yang konon telah sukses dalam menjalankan program ini. Bila Anda sedikit jeli memahami situasi mungkin Anda akan jauh dari kegagalan mengikuti program iseng-iseng berhadiah ini, kenapa demikian? Faktor keberhasilan dalam mengikuti program ini ditentukan oleh banyaknya klik pengunjung yang berbeda (unique click) dan selebihnya adalah menyangkut masalah keberuntungan dan informasi yang disajikan oleh blog Anda sendiri.


Logikanya jika Anda menginginkan pengunjung yang berbeda maka hal utama yang harus Anda tergetkan adalah dengan menyajikan informasi yang bersifat umum atau publik, karena pengunjung umum lebih banyak dari pada pengunjung khusus . Misalnya seputar informasi politik, ekonomi , budaya dan sebagainya, sebab informasi yang bersifat umum pembacanya tidak terbatas dari segi elemen masyarakat, hal ini memungkinkan banyak pengunjung yang berbeda akan tertarik dengan iklan yang Anda pasang. Lain halnya dengan informasi yang bersifat khusus contohnya seperti informasi tentang cara membuat website, tutorial blog , dan sebagainya yang membatasi masyarakat umum untuk membacanya sebab memang bukan konsumsi mereka dan pengunjungnya pun hanya sebatas orang itu-itu saja.

Sebagai contoh ketika saya mengunjungi blog tutorial misalnya dan saya membaca iklan PTC di blog Anda, saya tidak akan tertarik sama sekali dengan iklan yang Anda pasang karena saya seorang blogger dan saya tahu benar apa yang ada dibalik semua itu. Namun bila saya adalah pengguna internet biasa dan menemukan info seputar ekonomi di blog Anda misalnya, kemudian saya melihat tawaran yang ada di iklan ptc tersebut, karena penasaran maka saya klik iklan tersebut.

"Janganlah bermimpi mendapatkan pengunjung yang mau meng-klik iklan Anda jika pengunjungnya sama-sama dari golongan kita sendiri , karena pengunjung yang meng-klik biasanya orang yang belun tahu dan tergoda dengan tawaran iklan bisnis online."


Kesimpulan :
Ciptakan blog yang berisi informasi bersifat umum maka pengunjungnya pun dari golongan umum yang akan memperbesar peluang menarik rasa penasaran mereka untuk meng-klik iklan Anda.

Blog Informasi Umum-->Pengunjung yang berbeda-beda-->Tertarik-->Klik-->Hasil

Blog Informasi Khusus >Pengunjung Sama/Tetap>Tidak Tertarik karena sudah tahu>Malas Klik>Gigit jari

Demikian banyak sedikit informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, kurang lebih mohon koreksinya ya, salam ..